Senin, 18 November 2013

Cuttonbath jadi kotak perhiasan



Mau Punya barang-barang bagus dan bahkan belum ada seorang pun yang punya? Nih blog saya punya penemuan baru tentang cuttonbut. Kalau biasanya cutton but digunakan untuk mengorek-ngorek telinga, sekarang cuttonbut yang sudah tidak dipakai lagi bahkan yang menjadi sampah menumpuk sekalipun bisa menjadi barang unik hiasan rumah. Yuk kita simak apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan kreasi cuttonbut ini.
 Selain dapat menjadi hiasan unik dalam kamar, ruang tamu, kreasi ini juga bisa dipamerkan pada teman-teman bahkan mempunyai nilai jual yang WOW loh …
-          Apa saja sih yang dibutuhkan dalam membuat nya???


read more
Pertama,
Alat yang digunakan       :
1.       Lem
2.       Sarung tangan
3.       Masker
4.       Gunting
Kedua ,
-          Bahanya apa saja sih???
1.       Cutton But yang sudah tidak dipakai lagi.
2.       Manik-manik
3.       Karton
Gimana caranya membuat???
1.       Kumpulkan cuttonbut pada tempat sampah yang bersih, setelah cutton butv sudah banyak. Mulai kerja dengan cara, memisahkan plastic dengan kapas. Sebelum mulai kerja gunakan masker dan sarung tangan agar kotoran dan bakteri tidak menempel. Ambil Cuttonbut yang sudah terkumpul, masukkan kedalam wadah yang tertutup yang telah diberi air dan sabun. Masukkan pelan-pelan, setelah semuanya terkumpul dalam rendaman air, gosok-gosok cutton but dengan air agar terpisahkan antara kapas dan plastiknya. Ambil plastiknya dan sisihkan serta tiriskan pada wadah lain. Buang limbah air dan kapas pada tanaman. Karena kapas sedikit membantu pertumbuhan tanaman.
2.       Jangan lupa keringkan plastik cuttonbut pada cahaya surya agar cepat kering. Tapi yang diingat jangan memanaskan terlalu lama, karena akan merusak kualitas bahan. Lalu siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.
3.       Mulai merangakai plastic cutton but menjadi kotak perhiasan. Rangkai plastic cutton but dengan menggunakan lem, tumpuk satu persatu plastic bentuk secara rapi dan teratur. Double plastik luar dan dalam agar susunanya tebal. Jika ingin berbentuk lekungan-lekungan bentuk lekungan yang indah dengan cara menambahkan tempelan plastic cuttonbut. Bentuk model kotak atau kubus dengan tutupnya sekalian jadi akan terkesan lebih indah. Jika cutton but terlalu panjang bisa gunting dan pendekkan ukuranya sesuai yang dibutuhkan.
4.       Jika menginginkan warna yang bagus bisa memberi warna dengan pilok. Semprotkan pilok pada kotak dengan variasi warna yang berbeda. Lalu tunggu hingga kering. Setelah kering pasang dasaran pada wadah dengan menggunakan karton. Ukur karton sesuai luas kotak perhiasan. Temple dengan menggunakan lem tembak.
5.       Beri hiasan manik-manik pada bagian ata tutup agar terlihat lebih menarik. Tapi sesuaikan dengan warna kotak. Jika warna kotak warna-warni maka beri manik-manik dengan warna polos atau hiasanya polos dan simple. Jika warna kotaknya  satu warna, beri hiasan mencolok dan warna-warni.
6.       Tempelkan dengan menggunakan lem tembak.
7.       Selesai. Kotak perhiasan sudah jadi.
8.       Silahkan mencoba. Semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar