Senin, 18 November 2013

Membuat Wadah Tisu dengan Menggunakan Kardus Bekas



Alat                            :
1.      Gunting
2.      Penggaris
3.      Lem tembak
4.      Cutter
Bahan                          :
1.      Kardus / Karton bekas
2.      Sedotan / Kain Flanel/ koran bekas
3.      Cat warna biru, kuning, merah, pink, hijau, ungu, orange, putih.

Cara Membuat           :
1.      uat Karton menjadi tempat tisu. Pertama, buat tempatnya dulu lalu tutup tisu seperti kubus dengan ukuran 20 cm x 11cm x 8,5 cm. *Sisihkan kira-kira 2 cm pada sisi pola untuk tempat merekatkan lem nantinya. Lipat bagian pola, dan lem semuanya dengan kuat.



2.      Kedua, buat tutup tempat tisu. Dengan pola yang sama tetapi pada tinggi kubus hanya 3cm saja. Setelah jadi, potong bagian tengahnya jadi terlihat bolong pada tengahnya. Tutup tempat tisunya.
3.      Untuk hiasan, bisa menggunakan kain Flanel, sedotan atau Koran. Jika menggunakan flannel, potong flannel kecil lalu gulung dan tempelkan pada tempat tisu dengan menggunakan lem tembak. Pasang hiasan flannel sampai rata semua. Kombinasikan semua warna agar terlihat lebih menarik lagi. Satukan kain flannel beda warna dalam satu gulungan agar terlihat lebih cantik. Jika menggunakan sedotan, cuci sedotan terlebih dahulu lalu gulung sedotan dan lem pada bagian ujung gulungan lalu tempel pada tempat tisu. Beri banyak warna pada sedotan agar lebih indah. Jika menggunakan Koran, pertama kita ambil Koran lalu plintir-plintir Koran dan basahi dan gulung koran setelah itu keringkan dibawah terik matahari. Setelah Koran kering, cat Koran dengan warna yang bervariasi. Tambahkan gambaran-gambaran imajinasi pada saat mengecat Koran.
4.      Silahkan mencoba.



4 komentar:

  1. Makasih,ini sangat membantu untuk buat tugas :)

    BalasHapus
  2. wahhh sangat kreatif..
    terima kasih untuk artikelnya, kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

    BalasHapus
  3. PT.Bimasakti memberikan beragam metode pembayaran online untuk mempermudah pelanggan dan meningkatkan daya saing bisnis Anda.Apa pun bisnis Anda, Cukup dengan 5 menit Anda akan segera memiliki sistem pembayaran online yang profesional, moder, mudah, dan super lengkap seperti yang dimiliki bisnis online kelas kakap. www.maslukis.com

    BalasHapus