Senin, 18 November 2013

Membuat Kalung dari kain bekas



Mau tampil keren?? Tapi nggak punya modal buat tampil keren, atau lagi bokek?? Disini, aku punya solusinya. Dilihat dari barang-barang yang tidak digunakan lagi alias barang-barang bekas yang udah nggak dipakai kita bisa menyulap itu semua menjadi barang-barang unik dan cantik. Caranya mudah kok, yuk kita simak!! Pertama siapkan alat dan bahan :
1.       Pita bekas
2.       Kain bekas bermotof dan polos berwarna cerah
3.       Lem
4.       Gunting
5.       Kawat
6.       Kain bekas
7.       Rantai kalung
8.       Tang
Caranya                :
1.       Ambil kain bermotif potong memanjang sehingga kreasi membuat kalung dari kain bekas akan membentuk lingkaran saat digulung. Potong dengan teratur dan rapi.
2.        Jahit pinggiranya dengan rapi. Lakukan hal yang sama pada kain polos. Gunakan variasi warna kain agar memiliki efek warna saat digulung. Dan akan terlihat bagus ketika warna-warna itu disatukan.
3.       Gulung kain dengan menyatukan beberapa warna tersebut. Lalu lem antara kain satu dan yang lainya sampai membentuk lingkaran yang bagus. Pastikan lemnya tidak terlalu banyak agar tidak menimbulkan efek kurang rapi pada liontin kalung.
4.       Potong kawat kira-kira 4cm lalu lekuk kawat menjadi lingkaran. Pada atas gulungan kain tadi pasang lingkaran kawat lalu kunci kawat dengan menggunakan tang agar kawat dengan gulungan kain tidak mudah lepas.
5.       Pasang rantai atau pita pada kawat dengan liontin. Lihat dan perhatikan bagian yang kurang rapi. Jika belum rapi benahi lagi hingga rapi. 

Silahkan mencoba 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar